HOTLINE :   0352-3576590    0852-3520-5999, 0857-4882-6005    085748826005

Kemitraan Bersama Get Express

TAHAPAN KERJASAMA DAN OPRASIONAL KEMITRAAN KEAGENAN 
 “GET EXPRESS”

   
A. PRA TAHAP 

  1. Penjelasan  Secara tertulis atau lesan kepada calon mitra 
  2. Pengiriman Berkas Company Profil, Syarat Keagenan & Potensi Income Keagenan 
  3. FollowUP 
  4. Jika Closing, lanjut Pengiriman Formulir dan berkas Pendaftaran 

 
B. TAHAP PENDAFTARAN AGEN 

  1. Penerimaan Berkas Pendaftaran 
  2. Verifikasi Berkas & Survei calon lokasi outlet agen via online 
  3. Keputusan Disetujui/Tidak 
  4. Jika disetujui, maka calon Agen harus melakukan Transfer Uang Muka sebesar 50% 
  5. MOU & Pelunasan Biaya Kemitraan. 

 
C. TAHAP OPRASIONAL 

  1. Agen mempersiapkan penataan Outlet 
  2. Pengiriman fasilitas dan instalasi sysem Get-Express 
  3. Pembinaan Oprasional System dan Oprasional Perusahaan 
  4. Agen mulai operasional


D. TAHAP PEMBINAAN 

  1. Controling, Coaching & Pendampingan 
  2. Pembinaan berjenjang/berkelanjutan secara periodik. 

JENIS LAYANAN

 

1. GET-COURIR  

Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen antar kota/daerah (Domestik) maupun luar negeri. 

 

2. GET-CITY COURIR 

Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen Dalam Kota. (Waktu pengiriman 1X24 jam) 

 

3. GET-FOOD 

Jasa Pesan dan antar Kuliner dalam radius tertentu. (On-Time) 

 

4. GET-RIDE 

Jasa layanan antar jemput Orang/Penumpang (Ojek Online) dengan kendaraan roda 2 (Sepeda Motor) 

 

5. GET-CAR 

Jasa layanan antar jemput Orang/Penumpang dengan kendaraan roda 4 (Mobil Penumpang)  

 

6. GET-PPOB 

Layanan Pembelian/Pembayaran Pulsa, PLN, Tiket Pesawat,/Kereta/Bus, Angsuran Finance, Travel, dll 

 

7. GET-MART (TokoRakyat) 

Jasa Pesan dan antar belanja kebutuhan ke Toko/modern market dalam radius tertentu. 

 

8. GET-SHOP (GrosirMart)  

Belanja Online ke Grosir Mart dan layanan jasa pengiriman sesuai alamat tujuan. 

 

9. GET-BOX 

Jasa layanan antar jemput barang dengan kendaraan roda 4 (Mobil PicUp/Truk)  

 

10. GET-MASSAGE 

Jasa layanan pesan dan antar jemput Terapis Pijat dalam radius tertentu.  

 

11. GET-LAUNDRY 

Jasa layanan pesan dan antar jemput Laundry dalam radius tertentu.  

 

12. GET-SERVICE 

Jasa layanan pesan dan antar jemput Service peralatan elektronik dan rumah tangga dalam radius tertentu.  

 

KET: Menu layanan kedepan akan terus kita update dan kembangkan sesuai kebutuhan konsumen. 

PERSYARATAN KEMITRAAN

 

1. Syarat Administrasi :

a) Formulir Pendaftaran

b) Foto Copy KTP

c) Foto Copy NPWP

d) Pas foto berwarna 4 x 6 cm (3 lbr)

e) Akte Pendirian Perusahaan*

f) Surat Ijin Usaha Perusahaan dan Tanda Daftar Perusahaan (Badan Usaha)*

g) Surat Keterangan Domisili Usaha atau bukti pembayaran IMB terakhir

h) Denah lokasi outlet

i) Foto outlet (Exterior & Interior)

*Perusahaan

 

2. Syarat Lokasi, Infrastruktur & Jarak antar Outlet :

a) Berada di Kota/kabupaten/kecamatan/kelurahan (sesuai jenis agen)

b) GCU hanya ada satu outlet tunggal Ditiap Kotamadya dan kota-kota tertentu. Kemudian GC berada di tengah-tengah ibu kota kabupaten, Sedangkan GCP berada di kota kecamatan, adapun KL berada di Desa/Kelurahan dengan coverage area oprasional tiap KL meliputi 4-5 kelurahan/Desa.

c) Jarak lokasi GCU dengan GC dan antar sesame GC minimal 10 KM, sedangkan antar KL minimal 2 KM.

d) Memiliki Fasilitas meja, kursi tunggu & ber-AC/kipas

e) Memiliki fasilitas Ruangan/Gudang untuk penyimpanan Barang/Dokumen

f) Area untuk spanduk, tiang/plang neon box GET Express

g) Mudah diakses kendaraan roda 4 & lahan parkir memadai

 

3. Syarat Perlengkapan Kerja :

a) Tersedia jaringan Internet minimal 1Mbps

b) Laptop / Komputer (Standart)

c) Printer Laser/Desket

d) Timbangan digital minimal 30 kg

e) Kertas Struk transaksi

f) Alat tulis dan meja kerja kantor

 

4. Perlengkapan Mitra :

a) Papan Merk berupa neon box/papan nama ukuran P.90 x T.60 (cm)

b) Fascia Sign berupa spanduk ukuran minimal P.300 x T.90 (cm)

c) Backdrop spanduk logo GEMPAR Express ukuran Tinggi 60 x Panjang 120 (cm)

d) Poster (Dangerous Goods, Syarat-Syarat Pengiriman, Asuransi dan SIJPT)

e) Seragam karyawan Sales Counter

f) Jaket & Helm Kurir GET Express

g) Label Resi

h) Flyer & Kartu Nama

i) Standard Operating Procedure (SOP) Sales Counter

j) Tas kurir

 

5. Syarat Lainnya :

a) Pemohon wajib mengikuti proses interview yang dilakukan oleh Petugas yang ditunjuk pada saat pengembalian berkas persyaratan

b) Setelah mendapatkan persetujuan pembukaan keagenan, pemilik/penanggung jawab dan calon petugas wajib mengikuti pelatihan yang diadakan oleh GET Express

c) Menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang juga merupakan perjanjian kerjasama awal dan berlaku selama masa percobaan 3 bulan

d) Menyerahkan uang jaminan (security deposit) kemitraan sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Uang jaminan tersebut akan dikembalikan apabila masa kontrak kerjasama kemitraan berakhir atau diakhiri oleh salah satu pihak.

e) Mematuhi peraturan dan ketentuan pajak yang berlaku dan membuat laporan pajak tahunan perorangan dan/atau badan usaha berbadan hukum dan memberikan salinan (copy) dokumen pelaporan/tanda terima lapor pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) kepada GET Express.

f) Bersedia menanggung biaya pajak reklame (signboard / media promosi bentuk lainnya)

g) Melakukan setoran hasil penjualan secara Mingguan setelah dipotong komisi (tunai atau transfer) sesuai dengan laporan penjualan harian

h) Wajib menggunakan Sistem Mitra GET Express di bawah koordinasi Divisi IT GET Express

JENIS KEMITRAAN KEAGENAN

 

1. GERAI CABANG UTAMA (GCU)

  • GCU harus berlokasi di tengah Kotamadya atau Kab/kota tertentu yang memenuhi syarat seperti dekat dengan Bandara, Pelabuhan atau Stasiun Besar Kereta Api. GCU bersifat tunggal sehingga hanya ada 1 (satu) GCU dalam setiap kota tersebut.
  • Memiliki Coverage area oprasional sampai maksimal jarak 10 KM dari lokasi Gerai. Dan diberikan Coverage area oprasional tertentu yang terdiri dari beberapa kab/kota dan kecamatan khusus untuk pelayanan kepada GC dan GCP.
  • Memiliki mitra dibawahnya yaitu Gerai Cabang (GC) dan Gerai Cabang Pembantu (GCP) yang tersebar dalam berbagai kota dan kecamatan di area oprasionalnya. Sehingga selain Melayani konsumen secara langsung GCU bertugas dan mendapatkan sharing profit antar dan jemput barang/dokumen dari dan untuk Gerai Cabang (GC) dan Gerai Cabang Pembantu (GCP)
  • Dalam hal GCU merekrut pendaftaran GC maupun GCP, maka GCU mendapatkan sharing profit sebesar 10% dari biaya pendaftaran GC maupun GCP.
  • GCU bisa melayani semua layanan yang ada di Get-Express.

 

2. GERAI CABANG (GC)

  • GC harus berlokasi di tengah-tengah kota kabupaten, dan hanya ada 1 (satu) GC di tiap kota kabupaten.
  • Memiliki Coverage area oprasional sampai maksimal jarak 10 KM dari lokasi Gerai.
  • Memiliki mitra dibawahnya yaitu Kantor Layanan (GL). Yang tersebar dalam coverage area oprasionalnya. Sehingga selain Melayani konsumen secara langsung GC bertugas dan mendapatkan sharing profit jemput barang dari Gerai Layanan (GL) di wilayahnya.
  • Dalam hal GC merekrut pendaftaran GL, maka GC mendapatkan sharing profit 10% dari biaya pendaftaran KL.
  • GC bisa melayani semua layanan yang ada di Get-Express.

 

3. KANTOR CABANG PEMBANTU (GCP)

  • GCP harus berlokasi di kota Kecamatan dan berjarak 10 KM dari ibu kota kabupaten/kota.
  • Memiliki Coverage area oprasional sampai maksimal jarak 10 KM dari lokasi Gerai.
  • Memiliki mitra dibawahnya yaitu Kantor Layanan (GL). Yang tersebar dalam coverage area oprasionalnya. Sehingga selain Melayani konsumen secara langsung GCP bertugas dan mendapatkan sharing profit jemput barang dari Gerai Layanan (GL) di wilayahnya.
  • Dalam hal GC merekrut pendaftaran GL, maka GCP mendapatkan sharing profit 10% dari biaya pendaftaran KL.
  • GCP bisa melayani semua layanan yang ada di Get-Express.

 

4. GERAI LAYANAN (GL)

  • GL harus berlokasi di Kelurahan/Desa.
  • Memiliki coverage area oprasional 4-5 Desa/Kelurahan. dan jarak antar outlet GL minimal 3KM. serta boleh digabung dengan usaha lainnya seperti toko, warung,dll
  • Jenis pelayanan GL sangat terbatas, yaitu hanya jualan (menerima) pengiriman barang dan dokumen dari konsumen, dan layanan Payment point online bank (PPOB). Namun demikian GL memungkinkan mendapatkan tambahan job pengiriman barang ke konsumen dari GC atau GCP terdekat. (hal itu sifatnya tergantung kebijakan GC/GCP dan diatur dalam perjanjian pribadi antara GL dengan GC/GCP terdekat)

BIAYA KEMITRAAN KEAGENAN

 

1. GERAI CABANG UTAMA (GCU)

Harga Paket Kemitraan System Hak Usaha GCU Senilai Rp.25.000.000;- (Promo) dari harga normal

Rp.98.700.000;-

Mendapatkan :

a. HU & Sistem Get-Courir Senilai Rp.10.000.000;-

b. HU & Sistem Get-City Courir Senilai Rp.10.000.000;-

c. HU & Sistem Get-Food Senilai Rp.10.000.000;-

d. HU & Sistem Get-Ride & Get Car Senilai Rp.10.000.000;-

e. HU & Sistem Get-Mart Senilai Rp.5.000.000;-

f. HU & Sistem Get-Shop Senilai Rp.2.000.000;-

g. HU & Sistem Get-PPOB Senilai Rp.1.000.000;-

h. HU & Sistem Get-Laundry Senilai Rp.2.000.000;-

i. HU & Sistem Get-Box Senilai Rp.2.000.000;-

j. HU & Sistem Get-Service Senilai Rp.2.000.000;-

k. HU & Sistem Get-Massage Senilai Rp.1.000.000;-

l. Hak Wilayah Oprasional di tengah Kota (Khusus) senilai Rp.15.000.000;-

m. Hak Layanan GC & GCP Senilai Rp.25.000.000;-

n. Desain Papan Nama, Fascia Sign, Backdrop, Kartu nama & Fliyer Senilai Rp.1.000.000;-

o. 8 (set) Jaket & Helm Kurir Senilai Rp.2.000.000;-

p. 2 (pcs) Seragam sales counter Senilai Rp.250.000;-

q. 1 (rim) Brosur/Flyer & 1 (box) Kartu Nama Senilai Rp.250.000;-

r. Papan Nama Banner ukuran 4 X 2m senilai Rp.200.000;-

 

2. GERAI CABANG (GC)

Harga Paket Kemitraan System Hak Usaha GC Senilai Rp.15.000.000;- (Promo) dari harga normal Rp.73.200.000;-

Mendapatkan :

a. HU & Sistem Get-Courir Senilai Rp.10.000.000;-

b. HU & Sistem Get-City Courir Senilai Rp.10.000.000;-

c. HU & Sistem Get-Food Senilai Rp.10.000.000;-

d. HU & Sistem Get-Ride & Get Car Senilai Rp.10.000.000;-

e. HU & Sistem Get-Mart Senilai Rp.5.000.000;-

f. HU & Sistem Get-Shop Senilai Rp.2.000.000;-

g. HU & Sistem Get-PPOB Senilai Rp.1.000.000;-

h. HU & Sistem Get-Laundry Senilai Rp.2.000.000;-

i. HU & Sistem Get-Box Senilai Rp.2.000.000;-

j. HU & Sistem Get-Service Senilai Rp.2.000.000;-

k. HU & Sistem Get-Massage Senilai Rp.1.000.000;-

l. Hak Wilayah Oprasional di tengah Kota Kabupaten senilai Rp.10.000.000;-

m. Hak Layanan GL Senilai Rp.5.000.000;-

n. Desain Papan Nama, Fascia Sign, Backdrop, Kartu nama & Fliyer Senilai Rp.1.000.000;-

o. 6 (set) Jaket & Helm Kurir Senilai Rp.1.500.000;-

p. 2 (pcs) Seragam Senilai Rp.250.000;-

q. 1 (rim) Brosur/Flyer & 1 (box) Kartu Nama Senilai Rp.250.000;-

r. Papan Nama Banner ukuran 4 X 2m senilai Rp.200.000;-

 

3. GERAI CABANG PEMBANTU (GCP)

Harga Paket Kemitraan System Hak Usaha GCP Senilai Rp.10.000.000;- (Promo) dari harga normal Rp.67.700.000;-

Mendapatkan :

a. HU & Sistem Get-Courir Senilai Rp.10.000.000;-

b. HU & Sistem Get-City Courir Senilai Rp.10.000.000;-

c. HU & Sistem Get-Food Senilai Rp.10.000.000;-

d. HU & Sistem Get-Ride & Get Car Senilai Rp.10.000.000;-

e. HU & Sistem Get-Mart Senilai Rp.5.000.000;-

f. HU & Sistem Get-Shop Senilai Rp.2.000.000;-

g. HU & Sistem Get-PPOB Senilai Rp.1.000.000;-

h. HU & Sistem Get-Laundry Senilai Rp.2.000.000;-

i. HU & Sistem Get-Box Senilai Rp.2.000.000;-

j. HU & Sistem Get-Service Senilai Rp.2.000.000;-

k. HU & Sistem Get-Massage Senilai Rp.1.000.000;-

l. Hak Wilayah Oprasional di Kecamatan senilai Rp.5.000.000;-

m. Hak Layanan GL Senilai Rp.5.000.000;-

n. Desain Papan Nama, Fascia Sign, Backdrop, Kartu nama & Fliyer Senilai Rp.1.000.000;-

o. 4 (set) Jaket & Helm Kurir Senilai Rp.1.000.000;-

p. 2 (pcs) Seragam Senilai Rp.250.000;-

q. 1 (rim) Brosur/Flyer & 1 (box) Kartu Nama Senilai Rp.250.000;-

r. Papan Nama Banner ukuran 4 X 2m senilai Rp.200.000;-

 

4. GERAI LAYANAN (GL)

Harga Paket Kemitraan System Hak Usaha GL Senilai Rp.2.000.000;- (Promo) dari harga normal Rp.14.100.000;-

Mendapatkan :

a. HU & Sistem Get-Courir Senilai Rp.10.000.000;-

b. HU & Sistem Get-PPOB Senilai Rp.1.000.000;-

c. Hak Wilayah Oprasional di beberapa Desa senilai Rp.3.000.000;-

d. Papan Nama Banner ukuran 3 X 1.5m senilai Rp.100.000;-

KEBUTUHAN PERLENGKAPAN AGEN YANG HARUS DIPENUHI


(Pengadaan Perlengkapan Agen Bisa Belanja Sendiri atau Pesan ke Managemant)

a. 1 (buah) All In One PC

b. 1 (buah) Printer

c. 1 (buah) Papan Nama Neon Box Ukuran P.90 x T.60 (cm)

d. 1 (buah) Fascia Sign Ukuran minimal P.300 x T.90 (cm)

e. 1 (buah) Backdrop Ukuran Tinggi 60 x Panjang 120 (cm)

f. 1 (buah) Timbangan Digital Ukuran 30 kg

g. Interior & Exterior Outlet

h. Bok/Tas Kurir

i. Brosur dan alat Promosi lainnya

TARGET, BAGI HASIL DAN KEUANGAN


1. TARGET PENJUALAN

a) Target Penjualan selama 3 (tiga) bulan masa percobaan sebesar :

? Minimal IDR 5.00.000 (lima ratus ribu rupiah) untuk PAKET GERAI LAYANAN.

? Minimal IDR 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk PAKET GERAI CABANG PEMBANTU

? Minimal IDR 10.000.000 (sepuluh juta lima ratus ribu rupiah) untuk PAKET GERAI CABANG.

? Minimal IDR 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) untuk PAKET GERAI CABANG UTAMA.

b) Evaluasi kemitraan akan dilakukan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan s/d 1 (satu) tahun.

c) Apabila kinerja Mitra dinilai kurang memuaskan, maka pihak GET-Express berwenang untuk meninjau kembali kerjasama Kemitraan.


2. BAGI HASIL PENJUALAN

Mitra akan memperoleh Bagi Hasil dalam bentuk selisih diskon dari nilai penjualan atau layanan lainnya, dengan rincian sebagai berikut :

a) City Courir/Ekspedisi :

? Penjualan, 25-30% dari Omset Penjualan Mitra

? Pengantaran & Penjemputan, 10-20% dari Omset Penerimaan Mitra

b) City Courier, Local Culinary & Jasa Kurir lainnya :

? Penjualan, 80% dari Tarif Pengiriman

c) Payment Point Online Bank (PPOB) :

? Penjualan, 0-25 ribu tiap transaksi

d) Iklan Kemitraan :

? Penjualan, 50% dari tiap transaksi

e) Tambahan bagi hasil khusus untuk Program-program tertentu.


3. MEKANISME UANG DEPOSIT

a) Uang jaminan disetorkan kepada perusahaan (GET Express) di awal kerjasama saat semua persyaratan disetujui.

b) Uang jaminan akan dikembalikan kepada Mitra apabila terjadi pengakhiran kerjasama.

c) Jumlah uang jaminan akan dikembalikan dalam jumlah utuh, kecuali pada saat rekonsiliasi setoran atau laporan penjualan ditemukan kewajiban Mitra yang belum dibayarkan, dan/atau Saldo Prepaid melebihi batas minimum, maka GET Express berhak memotong sebesar jumlah kewajiban tersebut.


4. MEKANISME PENYETORAN HASIL PENJUALAN

a) Mitra menyetorkan hasil penjualan setelah dikurangi Bagi Hasil sesuai Jenis Paket yang diambil, ke rekening GET Express.

b) Penyetoran hasil penjualan setelah dikurangi Bagi Hasil, paling lambat hari Rabu pada minggu berikutnya.

c) Untuk mempermudah hal ini Mitra harus memiliki fasilitas e-Banking di Bank yang sama dengan GET Express.

ASUMSI PENDAPATAN (PROFIT)


1. GERAI CABANG UTAMA (GCU)

a. Get-Courir (Expedisi)
1) Penjualan per hari 100 paket
2) Rata-rata nilai paket Rp.15.000;-/paket
3) Bagi Hasil Penjualan 25%-30%
4) Bagi Hasil Antar & Jemput barang dari dan ke konsumen 10-20%
- Misal omset antar & jemput barang dari dan ke konsumen Rp.100.000.000;- Per bulan
5) Tambahan Bagi Hasil Antar & Jemput barang dari dan ke GC & GCP 5-10%
- Misal diareanya ada 5 KC dg omset tiap KC Rp.30.000.000 = 150.000.000;- Per bulan

Maka, Perhitungan Laba Penjualan :
26 hari X 100 paket X 15.000 = Omset Penjualan 39.000.000;- per bulan
39.000.000 X 25% = Rp.9.750.000;- per bulan
Perhitungan Laba Antar & Jemput :
100.000.000 X 20% = Rp.20.000.000;- per bulan
150.000.000 X 10% = Rp.10.000.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-COURIR (EXPEDISI) = Rp.39.750.000;- per bulan

b. Get-City Courir, Get-Food, Get-Ride, Get-Car, Get-Mart, Get-Laundry, Get-Massage,dll
1) Asumsi GCU Memiliki 8 orang kurir
2) Target Tiap Kurir tiap harinya 15 Trip atau setara dengan omset Rp.300.000;-
3) Tiap Trip (Perjalanan) rata-rata senilai Rp.10.000;-
4) Bagi Hasil 80% dari omset
5) Perhitungan Laba Penjualan :
8 kurir X 15 trip X 30 hari X 10.000;- per tarif = Omset Penjualan 36.000.000;- per bulan
18.000.000 X 80% = Rp.28.800.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-CITY COURIR, GET-FOOD, GET-RIDE, GET-CAR, GET-MART, GETLAUNDRY, GET-MASSAGE,DLL = Rp.28.800.000;- per bulan

c. PPOB & Tiketing
1) Rata-rata penjualan per hari 20 transaksi
2) Rata-rata laba per transaksi Rp.1.000 s/d 20.000;-
3) Perhitungan Laba Penjualan :
- Pulsa 20 transaksi X 30 X 1.000 = 600.000;-
- Listrik 10 transaksi X 30 X 1.000 = 300.000;-
- Tiket Pesawat 1 transaksi X 30 X 15.000 = 450.000;-
- Tiket Kereta Api 5 transaksi X 30 X 4.000 = 600.000;-
- Tiket Bus/Travel 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Angsuran Finance 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Telp,PDAM,dll 5 transaksi X 30 X 2.000 = 300.000;-
TOTAL LABA PPOB = Rp.3.750.000;- per bulan

d. IKLAN
1) Iklan didapatkan dari mitra bisnis seperti Warung, Café (Kuliner), Toko/Mini market, laundry, service peralatan, jasa pijat,dll
2) Target Tiap tiap bidang kemitraan minimal 10 mitra
3) Biaya iklan tiap bulan tiap mitra Rata-rata senilai Rp.200.000;-
4) Bagi Hasil 50% dari omset iklan
5) Perhitungan Laba Penjualan :
- Kuliner : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Toko / Mini market : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Laundry : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
- Jasa Service : 20 mitra X 100.000 = 2.000.000;-
- Jasa Pijat/terapy : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
12.000.000 X 50% = Rp.6.000.000;- per bulan
TOTAL LABA IKLAN KEMITRAAN = Rp.6.000.000;- per bulan

e. Pengeluaran
1) Gaji
- 2 orang Admin X 2.000.000 = 4.000.000;-
- 8 Orang Kurir X 2.000.000 = 16.000.000;-
- 2 orang tenaga angkut X 2.000.000 = 4.000.000;-
- 1 orang tenaga gudang X 2.000.000 = 2.000.000;-
2) Oprasional
- Listrik = 500.000;-
- Telp/Spedy = 400.000;-
- Kertas Struk = 500.000;-
- BBM = 8 X 26 X 15.000 = 4.160.000;-
- BBM PickUp= 100.000 X 26 = 2.600.000;-
- Makan, Minum 12 X 26 X 20.000 = 6.240.000;-
- Lain-lain = 1.000.000;-
Total Pengeluaran Tiap Bulan = 40.200.000;-

JADI TOTAL POTENSI INCOME KANTOR CABANG UTAMA (KCU) RATA-RATA TIAP BULAN :
- Gross Profit = 78.300.000;-
- Oprasional = 41.400.000;-
NETT PROFIT = 36.900.000;- Tiap Bulan ROI/BEP (Balik Modal) KCU membutuhkan waktu 1 bulan efektif atau jika target tidak tercapai InsyaAllah maximal membutuhkan waktu 3-4 bulan.

 

2. GERAI CABANG (GC)

a. Get-Courir (Expedisi)
1) Penjualan per hari 100 paket
2) Rata-rata nilai paket Rp.15.000;-/paket
3) Bagi Hasil Penjualan 25%-30%
4) Bagi Hasil Antar & Jemput barang dari dan ke konsumen 10-20%
- Misal omset antar & jemput barang dari dan untuk konsumen Rp.25.000.000;- Per bulan
5) Tambahan Bagi Hasil Jemput barang dari Gerai Layanan (GL) 3-5%
- Misal diareanya ada 5 GL dg omset tiap GL Rp.2.000.000 = 10.000.000;- Per bulan

Maka, Perhitungan Laba Penjualan :
26 hari X 100 paket X 15.000 = Omset Penjualan 39.000.000;- per bulan
39.000.000 X 25% = Rp.9.750.000;- per bulan
Perhitungan Laba Antar & Jemput :
25.000.000 X 20% = Rp.5.000.000;- per bulan
10.000.000 X 5% = Rp.500.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-COURIR (EXPEDISI) = Rp.15.250.000;- per bulan

b. Get-City Courir, Get-Food, Get-Ride, Get-Car, Get-Mart, Get-Laundry, Get-Massage
1) Asumsi GC Memiliki 6 orang kurir
2) Target Tiap Kurir tiap harinya 15 Trip atau setara dengan omset Rp.300.000;-
3) Tiap Trip (Perjalanan) rata-rata senilai Rp.10.000;-
4) Bagi Hasil 80% dari omset
5) Perhitungan Laba Penjualan :
6 kurir X 15 trip X 30 hari X 10.000;- per tarif = Omset Penjualan 27.000.000;- per bulan
27.000.000 X 80% = Rp.21.600.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-CITY COURIR, GET-FOOD, GET-RIDE, GET-CAR, GET-MART, GETLAUNDRY, GET-MASSAGE,DLL = Rp.21.600.000;- per bulan

c. PPOB & Tiketing
1) Rata-rata penjualan per hari 20 transaksi
2) Rata-rata laba per transaksi Rp.1.000 s/d 20.000;-
3) Perhitungan Laba Penjualan :
- Pulsa 20 transaksi X 30 X 1.000 = 600.000;-
- Listrik 10 transaksi X 30 X 1.000 = 300.000;-
- Tiket Pesawat 1 transaksi X 30 X 15.000 = 450.000;-
- Tiket Kereta Api 5 transaksi X 30 X 4.000 = 600.000;-
- Tiket Bus/Travel 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Angsuran Finance 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Telp,PDAM,dll 5 transaksi X 30 X 2.000 = 300.000;-
TOTAL LABA PPOB = Rp.3.750.000;- per bulan

d. IKLAN
1) Iklan didapatkan dari mitra bisnis seperti Warung, Café (Kuliner), Toko/Mini market, laundry,
service peralatan, jasa pijat,dll
2) Target Tiap tiap bidang kemitraan minimal 10 mitra
3) Biaya iklan tiap bulan tiap mitra Rata-rata senilai Rp.200.000;-
4) Bagi Hasil 50% dari omset iklan
5) Perhitungan Laba Penjualan :
- Kuliner : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Toko / Mini market : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Laundry : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
- Jasa Service : 20 mitra X 100.000 = 2.000.000;-
- Jasa Pijat/terapy : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
12.000.000 X 50% = Rp.6.000.000;- per bulan
TOTAL LABA IKLAN KEMITRAAN = Rp.6.000.000;- per bulan

e. Pengeluaran
1) Gaji
- 2 orang Admin X 2.000.000 = 4.000.000;-
- 6 Orang Kurir X 2.000.000 = 12.000.000;-
- 1 orang tenaga gudang X 2.000.000 = 2.000.000;-
2) Oprasional
- Listrik = 500.000;-
- Telp/Spedy = 400.000;-
- Kertas Struk = 500.000;-
- BBM = 4 X 26 X 20.000 = 2.080.000;-
- Makan, Minum 10 X 26 X 20.000 = 5.200.000;-
- Lain-lain = 1.000.000;-
Total Pengeluaran Tiap Bulan = 27.680.000;-
JADI TOTAL POTENSI INCOME KC RATA-RATA TIAP BULAN :
- Gross Profit = 46.600.000;-
- Oprasional = 27.680.000;-
NETT PROFIT = 18.920.000;- Tiap Bulan ROI/BEP (Balik Modal) KCU membutuhkan waktu 1 bulan efektif atau jika target tidak tercapai InsyaAllah maximal membutuhkan waktu 3-4 bulan.

 

3. GERAI CABANG PEMBANTU (GCP)

a. Get-Courir (Expedisi)
1) Penjualan per hari 100 paket
2) Rata-rata nilai paket Rp.15.000;-/paket
3) Bagi Hasil Penjualan 25%-30%
6) Bagi Hasil Antar & Jemput barang dari dan ke konsumen 10-20%
- Misal omset antar & jemput barang dari dan untuk konsumen Rp.25.000.000;- Per bulan
7) Tambahan Bagi Hasil Jemput barang dari Gerai Layanan (GL) 3-5%
- Misal diareanya ada 5 GL dg omset tiap GL Rp.2.000.000 = 10.000.000;- Per bulan

Maka, Perhitungan Laba Penjualan :
26 hari X 100 paket X 15.000 = Omset Penjualan 39.000.000;- per bulan
39.000.000 X 25% = Rp.9.750.000;- per bulan
Perhitungan Laba Antar & Jemput :
25.000.000 X 20% = Rp.5.000.000;- per bulan
10.000.000 X 5% = Rp.500.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-COURIR (EXPEDISI) = Rp.15.250.000;- per bulan

b. Get-City Courir, Get-Food, Get-Ride, Get-Car, Get-Mart, Get-Laundry, Get-Massage
1) Asumsi GCP Memiliki 4 orang kurir
2) Target Tiap Kurir tiap harinya 15 Trip atau setara dengan omset Rp.300.000;-
3) Tiap Trip (Perjalanan) rata-rata senilai Rp.10.000;-
4) Bagi Hasil 80% dari omset Iklan
5) Perhitungan Laba Penjualan :
4 kurir X 15 trip X 30 hari X 10.000;- per tarif = Omset Penjualan 18.000.000;- per bulan
18.000.000 X 80% = Rp.14.400.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-CITY COURIR, GET-FOOD, GET-RIDE, GET-CAR, GET-MART, GETLAUNDRY, GET-MASSAGE,DLL = Rp.14.400.000;- per bulan

c. PPOB & Tiketing
1) Rata-rata penjualan per hari 20 transaksi
2) Rata-rata laba per transaksi Rp.1.000 s/d 20.000;-
3) Perhitungan Laba Penjualan :
- Pulsa 20 transaksi X 30 X 1.000 = 600.000;-
- Listrik 10 transaksi X 30 X 1.000 = 300.000;-
- Tiket Pesawat 1 transaksi X 30 X 15.000 = 450.000;-
- Tiket Kereta Api 5 transaksi X 30 X 4.000 = 600.000;-
- Tiket Bus/Travel 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Angsuran Finance 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Telp,PDAM,dll 5 transaksi X 30 X 2.000 = 300.000;-
TOTAL LABA PPOB = Rp.3.750.000;- per bulan

d. IKLAN
1) Iklan didapatkan dari mitra bisnis seperti Warung, Café (Kuliner), Toko/Mini market, laundry,
service peralatan, jasa pijat,dll
2) Target Tiap tiap bidang kemitraan minimal 10 mitra
3) Biaya iklan tiap bulan tiap mitra Rata-rata senilai Rp.200.000;-
4) Bagi Hasil 50% dari omset
5) Perhitungan Laba Penjualan :
- Kuliner : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Toko / Mini market : 20 mitra X 200.000 = 4.000.000;-
- Laundry : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
- Jasa Service : 20 mitra X 100.000 = 2.000.000;-
- Jasa Pijat/terapy : 10 mitra X 100.000 = 1.000.000;-
12.000.000 X 50% = Rp.6.000.000;- per bulan
TOTAL LABA IKLAN KEMITRAAN = Rp.6.000.000;- per bulan

e. Pengeluaran
1) Gaji
- 2 orang Admin X 2.000.000 = 4.000.000;-
- 4 Orang Kurir X 2.000.000 = 8.000.000;-
- 1 orang tenaga gudang X 2.000.000 = 2.000.000;-
2) Oprasional
- Listrik = 500.000;-
- Telp/Spedy = 400.000;-
- Kertas Struk = 500.000;-
- BBM = 4 X 26 X 20.000 = 2.080.000;-
- Makan, Minum 7 X 26 X 20.000 = 3.640.000;-
- Lain-lain = 1.000.000;-
Total Pengeluaran Tiap Bulan = 27.680.000;-

JADI TOTAL POTENSI INCOME KC RATA-RATA TIAP BULAN :
- Gross Profit = 39.400.000;-
- Oprasional = 22.120.000;-
NETT PROFIT = 17.280.000;- Tiap Bulan
ROI/BEP (Balik Modal) KCU membutuhkan waktu 1 bulan efektif atau jika target tidak tercapai InsyaAllah maximal membutuhkan waktu 3-4 bulan

 

4. KANTOR LAYANAN (KL)

a. Get-Courir (Expedisi)
1) Penjualan per hari 10 paket
2) Rata-rata nilai paket Rp.15.000;-/paket
3) Bagi Hasil Penjualan 25%-30%
Maka, Perhitungan Laba Penjualan :
26 hari X 10 paket X 15.000 = Omset Penjualan 3.900.000;- per bulan
3.900.000 X 25% = Rp.975.000;- per bulan
TOTAL LABA GET-COURIR (EXPEDISI) = Rp.975.000;- per bulan

b. PPOB & Tiketing
1) Rata-rata penjualan per hari 20 transaksi
2) Rata-rata laba per transaksi Rp.1.000 s/d 20.000;-
3) Perhitungan Laba Penjualan :
- Pulsa 20 transaksi X 30 X 1.000 = 600.000;-
- Listrik 10 transaksi X 30 X 1.000 = 300.000;-
- Angsuran Finance 5 transaksi X 30 X 5.000 = 750.000;-
- Telp,PDAM,dll 5 transaksi X 30 X 2.000 = 300.000;-
TOTAL LABA PPOB = Rp.1.950.000;- per bulan
c. Pengeluaran
1) Oprasional
- Listrik = 100.000;-
- Telp/Spedy = 400.000;-
- Kertas Struk = 50.000;-
- Lain-lain = 250.000;-
Total Pengeluaran Tiap Bulan = 800.000;-

JADI TOTAL POTENSI INCOME KL RATA-RATA TIAP BULAN :
- Gross Profit = 2.925.000;-
- Oprasional = 800.000;-
NETT PROFIT = 2.125.000;- Tiap bulan
ROI/BEP (Balik Modal) KCU membutuhkan waktu 1 bulan efektif atau jika target tidak tercapai InsyaAllah maximal membutuhkan waktu 3-4 bulan.

 

KETERANGAN

1. Untuk mencapai target diperlukan kerjakeras dan strategi marketingyang efektif, kreatif dan tertarget. Yang kesemuanya itu akan dipandu atau dapat dikonsultasikan secara bertahap ke manajemen pusat.
2. Asumsi diatas kami buat dengan perhitungan yang masuk akal dan tidak dibuat-buat. Bahkan mengingat banyaknya layanan yang kita sediakan sangat dimungkinkan target bisa dilampaui dengan cara meningkat penjualan dan menambah kurir.

KETENTUAN TAMBAHAN


1. Segala Syarat & Ketentuan Keagenan akan diatur didalam MOU/Perjanjian Kemitraan.

2. Bagi Pendaftar kemitraan Keagenan harus menyetorkan Uang muka (DP) sebesar 50% sejak disetujuinya permohonan keagenan, dan sisanya bisa dibayarkan pada saat penandatanganan perjanjian (MOU) atau jika kesulitan akan di kasih dispensasi maksimal pada saat Instalasi system kemitraan dan penyerahan fasilitas keagenan di tempat anda.

3. GET EXPRESS saat ini sudah tersertifikasi sebagai salah satu anggota & mitra dari Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) sehingga otomatis GET Express sudah bisa melayani route pengiriman ke selurah Indonesia. Namun demikian Sehubungan karena GET EXPRESS adalah perusahaan baru di sektor Ritel jasa ekspedisi, serta masih adanya pengembangan aplikasi maka ditahap awal ini skema oprasional akan diterapkan sebagai berikut :

a) Juli-September 2018 : Agen bisa jalankan dulu layanan Get-City Courir, Get-Food, Get-Ride, Get-Car & PPOB

b) Oktober 2018 : Get-Courir (Ekspedisi) & layanan tambahan seperti Get-Mart, Get-Laundry, GetMassage, dll

4. Untuk kemajuan bersama, maka kedepan akan diadakan Business Class secara periodik sebagai ikhtiyar untuk silaturahim serta meningkatkan skill dan ilmu marketing serta management usaha bagi para agen GET Express.